Liga Indonesia

Liga 1: Lawan Mantan Klub, Begini Tekad Membara Gelandang Dewa United

Kamis, 18 Agustus 2022 11:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dewa United
Pemain Dewa United, Asep Berlian. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain Dewa United, Asep Berlian. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Gelandang Dewa United, Asep Berlian jadi sorotan jelang pekan keempat Liga 1 2022-2023 kontra Madura United, Jumat (19/08/22) mendatang. Dia merupakan mantan pemain Sapeh Kerrab. 

Asep Berlian pernah bermain untuk Madura United selama enam musim terakhir, sebelum akhirnya bergabung dengan Dewa United musim ini. Dia pun mengaku antusias bisa bertemu mantan klubnya tersebut. 

Pemain asal Bogor, Jawa Barat itu senang karena mendapat sambutan positif dari para pendukung Madura United di sosial media.

"Suporter Madura United menyambut saya dengan baik lewat DM (direct message). Tentunya ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi saya. Mereka selalu respek dan menghargai meskipun saya sudah tidak lagi di Madura United," kata Asep.

Meski demikian, gelandang 32 tahun itu menegaskan Madura United adalah musuh di Liga 1. Asep harus membantu Dewa United untuk meraih tiga poin dari markas mantan klubnya. 

"Tapi pada saat di lapangan, saya siap untuk profesional. Bertemu mantan tim adalah sesuatu yang normal dalam sepak bola. Jadi saya berharap hasil terbaik berpihak pada Dewa United," ujarnya. 

Disinggung soal kekuatan Madura United saat ini, Asep mengakui tim asuhan Fabio Lefundes jauh lebih konsisten dibandingkan musim lalu. Pada empat pekan awal, tim tuan rumah belum terkalahkan.