Bursa Transfer

5 Pemain di Atas Usia 30 Tahun dengan Biaya Transfer Termahal, Casemiro Lewati Lewandowski

Jumat, 19 Agustus 2022 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada.

INDOSPORT.COM - Berikut 5 pemain di atas usia 30 tahun dengan biaya transfer termahal di dunia, di mana Casemiro berpotensi melewati Robert Lewandowski.

Casemiro bakal menjadi salah satu pemain dengan usia di atas 30 tahun yang memiliki biaya transfer mahal, seiring adanya laporan Manchester United tengah mendekatinya.

Manchester United dilaporkan tengah menjajaki kesempatan mendatangkan Casemiro dari Real Madrid jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Keinginan Man United memboyong Casemiro dikarenakan kebutuhan Setan Merah akan gelandang baru di skuadnya musim ini.

Sejatinya, Man United memilih mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona, atas permintaan pelatih barunya, Erik ten Hag.

Man United bahkan telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk transfer pemain berpaspor Belanda tersebut.

Namun, De Jong enggan bergabung Man United karena klub yang bermarkas di Old Trafford itu tak bermain di Liga Champions musim ini.

Usai kesulitan mendatangkan De Jong, Man United pun kemudian mengalihkan buruannya ke Casemiro jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan oleh juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, Man United bakal menggelontorkan dana total 70 juta euro, dengan rincian 60 juta euro sebagai biaya transfer, dan 10 juta euro sebagai bonus.

Jika transfer ini terealisasi, Man United akan membuat Casemiro menjadi pemain di atas usia 30 tahun termahal kedua sepanjang sejarah. Kira-kira, siapa saja pemain tua yang pernah didatangkan dengan harga mahal? Berikut daftarnya.