Liga Indonesia

Fredyan Wahyu Bicara Gol Indah ke Gawang Persik dan Peluang PSIS di Liga 1

Jumat, 19 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu (kiri) saat dijaga ketat dua pemain Persik Kediri pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu (kiri) saat dijaga ketat dua pemain Persik Kediri pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/08/22).

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro, menyebut kemenangan atas Persik Kediri 2-1 merupakan raihan penting guna menjaga persaingan di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kemenangan kedua tim Mahesa Jenar pada Liga 1 musim ini dicatatkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/08/22) sore.

Dua gol PSIS Semarang dicetak Fredyan menit ke-27 dan Jonathan Cantillana menit ke-58. Sementara satu gol tim tamu disumbangkan Riyatno Abiyoso menit ke-56.

Bagi Fredyan, kemenangan ini memiliki arti besar bagi PSIS. Dalam kompetisi yang super ketat, setiap pertandingan wajib dikonversikan menjadi tiga poin.

"Kemenangan kedua ini membuat kita tetap bisa bersaing di papan atas Liga 1," kata Fredyan, Jumat (19/08/22) siang.

Lebih lanjut, pemain yang akrab disapa Ucil ini mendapat pujian dalam laga kelima musim ini. Gol yang dicetak tercipta melalui skema yang indah.

Sebelum melepaskan sepakan ke gawang Persik, Ucil sempat mengecoh dua pemain belakang lawan yang menjaganya dekat ketat.

Dengan sepakan dari luar kotak penalti, tendangan terukurnya membuat bola menghujam ke pojok kanan gawang Persik.

Jebolan PPLP Jawa Tengah ini menjelaskan proses golnya ke gawang yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie. Hal itu terjadi secara spontan.

"Gol itu saya lakukan dengan spontan setelah melihat sedikit celah ke gawang untuk mencetak gol," tutur Ucil.