Liga Indonesia

Liga 1: Away ke Makassar, 4 Pemain Arema FC Sempat Tertinggal Rombongan di Bandara

Jumat, 19 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu (20/08/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah merampungkan persiapan jelang melakoni laga away melawan PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu (20/08/22).

Tim berjulukan Singo Edan itu awalnya membawa 22 pemain beserta staf ofisial dan manajemen dalam rombongan dari Malang menuju Makassar.

Namun, ada insiden kecil yang menimpa 4 pemain diantaranya. Keempatnya adalah Jayus Hariono, Rizky Dwi Febrianto, Teguh Amiruddin dan Hanis Sagara. 

Mereka tertinggal saat tim hendak memasuki pesawat dari Surabaya menuju ibukota Sulawesi Selatan, Kamis (18/8/22) pagi. Padahal, mereka berangkat bersama tim dari Malang.

"Ya, benar. Mereka sedang makan di bandara. Ketika dipanggil (pesawat akan berangkat), mereka tidak dengar," tutur Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Tak pelak, Arema FC harus menjadwal ulang lagi untuk keberangkatan 4 nama tersebut. Beruntung, masih ada tiket penerbangan pada hari yang sama.

Jayus, Teguh, Rizky dan Hanis harus menerima kenyataan berada di bandara selama seharian untuk menyusul tim ke Makassar.

"(Mereka) baru terbang ikut pesawat jam 7 (19:00 WIB) tadi. Lalu landing di Makassar jam 10 (22:00 WITA)," bilang Media Officer Arema FC, Sudarmaji ketika dikonfirmasi INDOSPORT.

Dan setelah sampai Makassar, rombongan kecil itu langsung bergegas menuju Pare-Pare dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam dari Makassar.

"Lanjut ke Pare-Pare bersama tuan rumah (Hasim) Kipuw. Dia yang tahu jalan (karena 5 musim membela PSM Makassar)," tambah dia.