Liga Indonesia

Mentalitas Juara Bali United Sudah Kembali, Sinyal Perburuan Gelar Liga 1 Panas Lagi

Jumat, 19 Agustus 2022 16:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Duel gelandang Bali United, Eber Bessa dengan Winger Barito Putera, Mike Ott. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Duel gelandang Bali United, Eber Bessa dengan Winger Barito Putera, Mike Ott. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Mentalitas juara Bali United tak perlu dipertanyakan lagi. Sempat disebut bakal down usai kalah dari Arema FC 1-2, Serdadu Tridatu menang atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kamis (18/08/22).

Kemenangan diraih berkat gol yang dicetak Privat Mbarga menit ke-25 dan Jajang Mulyana menit ke-65. Sementara gol balasan Barito Putera dicetak Renan Alves menit ke-86.

Tambahan tiga poin membuat Bali United melesat ke peringkat enam. Bali United mulai memberi gangguan pada tim-tim yang kini menghuni posisi lima besar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan kemenangan ini merupakan hasil dari usaha timnya mengontrol pertandingan sejak awal permainan.

"Kita bisa kontrol pertandingan dari babak pertama. Ada beberapa peluang yang kita hasilkan untuk mencetak gol. Mereka baru benar-benar berani menyerang pada akhir pertandingan, tapi kita bisa bertahan sangat bagus dan dapat hasil positif," kata Teco usai pertandingan.

Teco tak memungkiri absennya dua pemain andalan Barito Putera memberi perbedaan. Dalam laga ini, secara mengejutkan Barito Putera bermain tanpa Rafinha dan Rafael Silva. Teco tak tahu kenapa dua pemain asal Brasil ini absen.

"Dua pemain Brasil ini merupakan pemain bagus dalam tim Barito. Saya tidak tahu mungkin ada cedera, tapi di sepak bola ini hal yang biasa," tutur Teco.

Namun, Teco juga menyebut Barito Putera bukan Rafael Silva dan Rafinha saja. Pastinya, di setiap tim ada lebih dari sebelas pemain yang siap menggantikan.

"Saya pikir tim bukan hanya sebelas pemain saja, tapi harusnya ada pemain lain yang bertanggung jawab juga," papar Teco.