Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Bali United: Serdadu Tridatu Bawa Pulang Poin Penuh

Kamis, 18 Agustus 2022 18:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Bali United
Bali United vs Barito Putera di Liga 1. Copyright: © Ofisial Bali United
Bali United vs Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Barito Putera vs Bali United di mana skuad Serdadu Tridatu berhasil menaklukkan Barito Putera.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (18/08/22) Barito Putera selaku tuan rumah justru langsung diacak-acak oleh lawan mereka, Bali United.

Tampil taktis dengan mengandalkan umpan satu-dua, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- justru terlihat lebih mendominasi permainan sejak awal laga.

Kendati mampu mendominasi pertandingan sejak awal, skuad asuhan Stefano Cugurra masih kerap gagal dalam memaksimalkan peluang dan dominasi yang mereka dapat.

Barito Putera yang bermain mengandalkan counter-attack sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-13.

Namun sayang, sundulan Ambrizal yang memanfaatkan umpang lambung masih berada tipis di samping gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata.

Asik menyerang, Barito justru kecolongan. Pada menit ke-25, memanfaatkan umpan lambung Irfan Jaya ke arah kotak penalti, Privat Mbarga berhasil menjebloskan bola ke gawang Aditya Harlan. 0-1 untuk Bali United.

Tak mau menyerah begitu saja, Barito Putera yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Benar saja, pada menit ke-28, Barito kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi sepakan pemain Laskar Antasari masih mampu dimentahkan Nadeo Argawinata.

Namun, kendati terlihat saling jual beli serangan, keunggulan 0-1 untuk Bali United tetap tidak berubah hingga istirahat babak pertama dibunyikan.