Liga Indonesia

Pahami Karakter, Playmaker Madura United Siap Head-to-Head dengan Asep Berlian

Jumat, 19 Agustus 2022 09:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Playmaker Madura United, Hugo Gomes, alias Jaja, siap diandalkan lawan Dewa United di Liga 1. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Playmaker Madura United, Hugo Gomes, alias Jaja, siap diandalkan lawan Dewa United di Liga 1. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Pertemuan Madura United dengan Dewa United pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan Jumat (19/08/22), bakal menyajikan pemandangan menarik.

Sorotan suporter maupun publik sepak bola di pulau garam akan tertuju pada lini tengah, lewat keberadaan Asep Berlian di kubu Dewa United.

Ya, gelandang kelahiran Bogor itu memang terbilang lama mengenakan jersey Madura United. Asep menjadi bagian angkatan pertama sejak Madura United berdiri pada 2016 lalu.

Selain Asep Berlian, angkatan pertama Madura United tinggal menyisakan Slamet Nur Cahyo dan Guntur Ariyadi. Satu lagi, Greg Nwokolo juga tidak lagi di sana.

Enam musim berseragam Madura United, menjadikan Asep jelas menjadi informan utama bagi Dewa United untuk membedah kekuatan lawannya.

Hal ini lah yang kemudian dilihat oleh Hugo Gomes Dos Santos. Jaja, sapaan karibnya, lantas menyatakan siap untuk head to head dengan Asep Berlian di lini tengah.

"Ya, saya tahu dia (Asep Berlian) menjalani karir yang lama di tim ini. Dia pasti tahu (karakter) pemain di tim ini," kata Jaja saat pre-match press conferrence Kamis (18/8/22).

Dia pun tak khawatir dengan segala bocoran yang bakal diberitahukan Asep kepada Dewa United. Jaja memilih fokus kepada tim sendiri.

"Tapi kita juga punya kekuatan sendiri. Kami lebih baik fokus saja dengan persiapan tim sendiri," imbuh playmaker Madura United asal Brasil tersebut. 

Regenerasi skuad disinyalir membuat Asep Berlian memilih hijrah ke klub lain. Padahal, dia mencatat penampilan cukup banyak sampai 28 caps di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.