Liga Indonesia

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Untung Bila Kim Do-hoon Jadi ke Persib, Kenapa?

Jumat, 19 Agustus 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kim Da-hoon yang isunya ingin dibawa Persib Bandung ke Liga 1 rupanya punya pengalaman menjadi asisten Shin Tae-yong yang kini tangani timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kim Da-hoon yang isunya ingin dibawa Persib Bandung ke Liga 1 rupanya punya pengalaman menjadi asisten Shin Tae-yong yang kini tangani timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa hari terakhir rumor kedatangan pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon, ke Liga 1 Indonesia untuk menukangi Persib Bandung semakin kencang beredar.

Jika benar akan terwujud, maka tidak cuma Maung Bandung yang untung namun juga Shin Tae-yong selaku juru taktik timnas Indonesia.

Kim Do-hoon saat ini adalah salah satu opsi pelatih asing berkualitas yang bisa direkrut oleh Persib.

Setelah boleh dianggap gagal dengan eksperimen mereka bersama Robert Rene Alberts yang berakhir tanpa trofi dalam empat tahun terakhir, Si Biru tidak boleh salah ambil langkah lagi.

Karier sebagai manajer kepala Kim Do-hoon memang baru dimulai sejak 2015 namun hasilnya tidak begitu buruk dan bahkan patut mendapat pujian.

Pria 52 tahun tersebut saat ini sudah memenangkan masing-masing dua trofi selama berkiprah di Korsel dan Singapura termasuk satu Liga Singapura dan Liga Champions Asia.

Kehebatannya mengatur strategi ia dapatkan hasil belajar saat menjadi asisten untuk pelatih-pelatih kawakan asal Negeri Gingseng macam Kim Hak-bum dan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong adalah manajer yang paling sering Kim Do-hoon dampingi yakni di total 190 partai resmi kala masih berada di Seongnam Ilhwa.

Keduanya sudah menjalin hubungan dekat sejak masih jadi pemain aktif karena sama-sama memperkuat Seongnam sebelumnya.