In-depth

Transfer Casemiro Jadi Bukti Strategi ‘Licik’ Glazer untuk Bungkam Pendukung Man United

Jumat, 19 Agustus 2022 11:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Denis Doyle/Getty Images
Manchester United dilaporkan segera bungkus Casemiro dari Real Madrid, tetapi siapa sangka transfer ini menjadi strategi ‘licik’ Glazer. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Manchester United dilaporkan segera bungkus Casemiro dari Real Madrid, tetapi siapa sangka transfer ini menjadi strategi ‘licik’ Glazer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dilaporkan makin dekat memboyong Casemiro dari Real Madrid. Siapa sangka transfer ini menjadi strategi ‘licik’ Glazer untuk membungkam pengkritiknya.

Manchester United membuat gebrakan jelang penutupan bursa transfer, di mana raksasa Liga Inggris itu dilaporkan makin dekat menggaet bintang Real Madrid, Casemiro.

Dilaporkan oleh berbagai pakar transfer, Manchester United telah mengirimkan tawaran menggiurkan kepada Real Madrid untuk mendapatkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Disebutkan oleh Fabrizio Romano, Man United bersedia menggelontorkan dana 60 juta euro (Rp898 miliar) plus bonus 10 juta euro (Rp149 miliar) demi Casemiro.

Tawaran itu ternyata membuat Real Madrid melunak dan bersedia melepas pemain yang diboyongnya dari Sao Paulo pada 2013 itu.

Di sisi lain, Casemiro pun ternyata sudah melakukan negosiasi personal dengan pihak Man United melalui sang Direktur Olahraga, John Murtough.

John Murtough melakukan negosiasi secara personal itu saat berkunjung ke kota Madrid, Spanyol, untuk melakukan aktivitas transfernya.

Casemiro menyepakati tawaran personal yang diberikan Man United, di mana gajinya akan naik dua kali lipat dari apa yang diterimanya di Real Madrid.

Makin dekatnya Casemiro bergabung Man United pun disambut suka cita sebagian pendukung Setan Merah, yang memang merasa timnya membutuhkan gelandang tengah baru.

Namun di sisi lain, sebagian pendukung Man United merasa transfer Casemiro hanyalah sebuah cara bagi Keluarga Glazer selaku pemilik, membungkam mulut para pengkritiknya seperti yang sudah-sudah.