Liga Indonesia

Liga 1: Gebuk Persikabo dan Cetak 5 Gol, Pelatih Persita Ungkap Kunci Sukses

Sabtu, 20 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tampil impresif dalam laga pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 5-3 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (19/8/22). 

Persita sudah unggul 3-1 di babak pertama. Sundulan Wildan Ramdani membuka keunggulan di menit ke-18. Lalu ada dua gol tambahan dari Ezequiel Vidal (28' dan 45') yang hanya dibalas satu gol Persikabo lewat aksi Gustavo Henrique (30'). 

Di babak kedua, Persita tambahan keunggulan melalui sundulan Bae Sin-yeong (60') dan satu gol bunuh diri pemain Persikabo (69'). Sedangkan dua gol tambahan Persikabo 1973 digelontorkan Dimas Drajad (54') dan Gostavo Henrique (74'). 

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, mengatakan anak asuhnya bermain sangat baik, sesuai taktik dan strategi yang diberikan. Itulah kunci kemenangan atas Persikabo. 

"Kami main bagus, semua bermain atau berjalan seperti yang kami mau terapkan di lapangan, jadi kami bisa menang. Walau ada beberapa hal yang harus perbaiki, tapi saya senang dengan penampilan tim," jelas Alfredo Vera. 

Juru taktik asal Argentina itu juga tidak menyangka bisa mencetak lima gol. Pasalnya, Persikabo adalah lawan kuat karena belum terkalahkan di empat pekan awal Liga 1. 

Permainan terbuka antartim membuat laga berjalan seru dan berakhir dengan catatan delapan gol. Skor terbesar di Liga 1 2022-2023 sejauh ini.

"Tidak bisa direncanakan (cetak lima gol) kami hanya berusaha, hanya kerja di lapangan dan apa yang kita inginkan terkadang bisa berjalan lancar, kadang tidak. Hari ini tim lawan juga main terbuka jadi ada banyak gol," tutur Alfredo Vera

Kemenangan atas Persikabo juga kado manis bagi Alfredo Vera, karena baru saja berulang tahun ke-50 pada 18 Agustus lalu. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu seolah mendapat kado manis dari Persita.