Liga Indonesia

Liga 1: Persija vs Rans FC, Sekum Jakmania Haramkan Yel-Yel 'Rafathar Nangis'

Sabtu, 20 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
The Jakmania menghadiri pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
The Jakmania menghadiri pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bakal kembali menghadapi Rans Nusantara FC dalam laga pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (20/8/22).

Pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, mulai pukul 20.30 WIB. Menjelang laga yang tinggal menghitung jam, Sekretaris Umum The Jakmania, Rajiva Rendy Baskoro, memberikan imbauan kepada rekan-rekannya.

Diketahui, putra pertama Raffi Ahmad yakni Rafathar Malik Ahmad sempat mendapat ledekan dari The Jakmania dalam laga uji coba antara Persija Jakarta vs Rans Nusantara FC.

Kelompok suporter Persija, The Jakmania menyanyikan "Rafathar Nangis" saat Rans Nusantara dihajar 4-2 oleh Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/7/22).

Meski Raffi Ahmad yang notabene bos Rans Nusantara FC santai menanggapinya, diketahui Rafathar menangis karena mendengar ejekan dari The Jakmania.

Di samping itu, tak sedikit warganet yang menyayangkan aksi dari The Jakmania. Sebab, Rafathar berstatus anak di bawah umur dan netizen menilai ejekan tersebut dikhawatirkan mengganggu mental.

Kendati begitu, Sekretaris Umum Jakmania, Rajiva Rendy Baskoro, 'wanti-wanti' kepada fans Macan Kemayoran untuk fokus menyanyikan yel-yel yang tak bersifat ejekan.

"Kalau untuk pertandingan besok mungkin, teman-teman hanya akan fokus menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persija Jakarta," kata Rajiva kepada awak INDOSPORT, Jumat (19/8/22).

"Teman-teman The Jakmania diimbau untuk selalu fokus mendukung Persija tanpa adanya lagu-lagu rasis dan ujaran kebencian, atau yel-yel guyonan yang menyebut pihak yang tidak terkait," tegasnya.