Liga Indonesia

Liga 1: Ribut dengan Osas Saha, Gelandang Persikabo Bawa-bawa Harga Diri Tim

Sabtu, 20 Agustus 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pemain naturalisas Osas Saha mendirikan agensi manajemen olahraga. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pemain naturalisas Osas Saha mendirikan agensi manajemen olahraga. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persikabo 1973, Minadi, memberi peringatan keras kepada pemain Persita Tangerang, Osas Saha, selepas laga pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Jumat (19/8/22). 

Persikabo dipaksa menelan kekalahan 3-5 dari Persita semalam. Ada insiden keributan yang terjadi di akhir pertandingan gara-gara ulah Osas Saha. 

Sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang, striker Persita, Osas Saha, yang menguasai bola melakukan aksi joget, sehingga membuat pemain Persikabo 1973 terprovokasi. 

Beberapa pemain tim tamu kemudian mengerubuti Osas dan ada aksi saling dorong. Akibat saling tarik dan dorong, jersey bomber naturalisasi itu sampai robek. 

Osas Saha juga terlihat beradu argumen dan adu bodi dengan kiper Persikabo, Syahrul Trisna. Beruntung, pemain lain dari kedua kubu sigap memisahkan keduanya, sehingga tidak sampai adu jotos. 

Menyoal aksi Osas, Munadi mengatakan tidak terima karena timnya dianggap remeh. Dia terlihat emosional saat di lapangan dan juga ketika sesi preskon. 

"Kami di sini pemain profesional ya. Tim kami boleh saja kalah, tapi jangan injak harga diri tim saya,” kata Munadi usai laga.

Sementara itu, Fahreza Sudin yang merupakan Persita Tangerang mengatakan aksi Osas memang jadi penyebab keributan kecil semalam. Dia juga menyayangkan kejadian tersebut, karena laga memang hampir berakhir. 

"Osas tadi pas mau selesai, dia seperti joget-joget jadinya pemain Persikabo merasa nggak respek dari dia. Jadinya ada kejadian seperti itu," tutur pemain berusia 21 tahun itu.