Liga Indonesia

Madura United Puncaki Klasemen Liga 1, Pelatih Brasil Enggan Bermimpi Juara Lebih Awal

Sabtu, 20 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hingga pekan kelima, Madura United saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hingga pekan kelima, Madura United saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Grafik menawan Madura United pada 5 pekan awal sontak memunculkan ekspektasi tinggi suporter mereka di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebagian pihak menilai, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu sudah cukup layak untuk menempatkan diri di bursa persaingan juara kompetisi.

Kendati asumsi itu terbilang kurang valid, lantaran Liga 1 baru berjalan 5 pekan. Artinya, masih ada 29 laga yang mesti diperjuangkan Madura United hingga akhir musim.

Fabio Lefundes pun tampak mengamini hal itu. Menurut dia, terlalu awal jika ada pihak yang menempatkan Madura United sebagai calon juara Liga 1.

"Kompetisi masih panjang dan ada berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di pertengahan jalan," ucap dia pasca-kemenangan 1-0 atas Dewa United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/22).

Ya, Pelatih Madura United asal Brasil itu tampak rasional dengan melihat pencapaian Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk sejauh ini.

Dari 5 laga yang dilakoni, Madura United menyandang status sebagai tim yang belum tersentuh kekalahan dengan 4 kali menang dan 1 seri.

Mereka juga masih memuncaki klasemen Liga 1 dengan 13 poin saat ini, meninggalkan Persikabo 1973 dan PSM Makassar yang mengumpulkan 10 poin.

"Karena ke depan, masih ada pemanggilan tim nasional. Juga pasti ada resiko pemain absen karena akumulasi kartu (kuning maupun merah)," tandas Lefundes.

"Belum lagi jika ada pemain yang mengalami cedera. Meski saya tentu berdoa semoga kami tidak mengalami hal itu," tambah dia.