Liga Indonesia

Resmi Jadi WNI di Liga 1, Gelandang Impor Madura United Ini Beber CIta-Cita di Masa Depan

Sabtu, 20 Agustus 2022 01:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22).

INDOSPORT.COM - Madura United tak hanya sukses dalam hal performa maupun prestasi, setidaknya hingga berjalannya 5 pekan di Liga 1 musim 2022/2023.

Namun mereka juga sukses mencapai satu misi penting perihal pemainnya. Tepatnya dalam mengalihkan status Lee Yu-Jun yang sebelumnya pemain asing, menjadi pemain lokal alias naturalisasi.

Caranya, tentu dengan proses naturalisasi. Dan sejauh ini, misi itu sukses berjalan setelah Lee Yu-Jun resmi menjadi bagian Madura United sebagai pemain lokal.

Gelandang impor kelahiran Korea Selatan itu sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Yu-Jun juga sudah membela Madura United di Liga 1.

"Tentu, saya sangat bersyukur akhirnya menjadi WNI," ujar Lee Yu-Jun pasca-mengantar Madura United mengalahkan Dewa United 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/22).

Lee Yu-Jun pun sangat bersyukur bisa membantu Madura United mengemas kemenangan. Terlebih, perannya begitu sentral dalam skema Fabio Lefundes.

Debutnya sebagai pemain lokal terjadi ketika Madura United menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/8/22) lalu.

Debut yang sangat sukses dengan 1 poin dari hasil imbang 2-2 kontra Persebaya. Yu-Jun menggantikan peran Esteban Vizcarra pada menit 85.

Sementara debutnya sebagai starter terjadi saat Madura United menjamu Dewa United. Yu-Jun menjadi opsi utama Madura United di lini tengah sebelum digantikan Zulfiandi pada menit 62.

"Bersyukur bisa membantu tim ini, kami menang dan mempertahankan posisi di puncak klasemen," tandas eks pemain Bhayangkara FC tersebut di Liga 1.