Liga Indonesia

Madura United Target Sapu Bersih Poin Lawan Tim Pendatang Baru Liga 1

Jumat, 19 Agustus 2022 12:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United bertekad melakukan aksi sapu bersih poin pada laga home, melawan Dewa United Ddi lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/22).

Target yang cukup proporsional memang. Mengingat tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tengah berada dalam performa menawan sejauh ini.

Ya, Madura United berstatus tak terkalahkan hingga 4 pekan Liga 1 berjalan. Termasuk 2 laga home di Madura pun, semuanya mereka gasak dengan 6 poin.

"Kami melalui persiapan yang baik sejauh ini. Tidak ada lagi, target kami adalah meraih tiga poin," papar Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam pre-match press conferrence Kamis (18/8/22).

Disisi lain, poin penuh atas Dewa United juga berimbas besar pada semakin kokohnya posisi Madura United di puncak klasemen Liga 1.

Pasalnya, posisi Beto Goncalves dkk kini mulai terancam dengan tim lain. Persikabo 1973 dan PSM Makassar menyamai Madura United dengan perolehan 10 poin.

Jika MU sampai terpeleset, posisinya hampir pasti tergeser. Karena Persikabo juga berpeluang menang atas Persita Tangerang maupun PSM yang menjamu Arema FC.

"Ya, kemenangan atas Dewa United akan menguatkan kami di posisi teratas klasemen," pelatih kebangsaan Brasil itu menambahkan.

Motivasi Skuat Madura United juga kian meninggi karena ini adalah laga home. Kendati venue berubah dari Pamekasan menuju Bangkalan.

"Bagi kami sama saja. Bermain disini tetap mendapat dukungan dari suporter klub ini," beber Lefundes.