Bursa Transfer

Manchester United Gigit Jari Lagi, Jamie Vardy Bertahan di Leicester City

Sabtu, 20 Agustus 2022 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gol Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gol Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

INDOSPORT.COM – Sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, Jamie Vardy justru memperpanjang kontraknya di Leicester City.

Leicester City resmi mencapai kesepakatan kontrak dengan penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, hingga 2024.

Padahal, sebelumnya Jamie Vardy santer diberitakan sedang menjadi target incaran Manchester United untuk menambah kekuatan di lini depan mereka.

Jamie Vardy mengaku meneken perpanjangan kontrak dengan Leicester merupakan sebagai salah satu keputusan termudah untuk diambil.

"Ketika saya mendengar apa yang ditinjau klub, hanya ada satu hal yang akan terjadi, yakni saya menandatangani kontrak itu. Ini keputusan mudah," kata penyerang berusia 35 tahun itu dikutip dari Independent.

"Saya sudah berada di sini cukup lama hingga merasa sudah jadi bagian dari furnitur. Saya pikir kalian bisa lihat dengan cara kami ingin bermain, ke mana tujuan klub ini, terus berkembang dan meningkat," ujarnya menambahkan.

Bagi Leicester, Jamie Vardy merupakan pembelian penting mereka dari klub nonliga, Fleetwood Town, pada 2012 silam.

Sejak saat itu, Vardy telah mencatatkan 387 penampilan di berbagai kompetisi dan jadi pemain tersubur ketiga sepanjang sejarah Leicester dengan 164 gol.

"Untuk bisa terus dilibatkan, saya serasa di bulan. Sekarang semuanya tentang musim ini dan finis setinggi mungkin," cetusnya.

"Kaki saya masih terasa hebat dan saya akan membawanya untuk membantu klub ini semaksimal kemampuan saya, apakah itu lewat gol atau assist, itulah tugas saya di sini," tutur Vardy.

Vardy telah membantu Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-2016, meraih Piala FA 2020-2021 dan Community Shield 2021.