Liga Indonesia

Liga 1: Seto Nurdiyantoro Angkat Bicara Tentang Badai Cedera yang Hantui PSS Sleman

Minggu, 21 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, angkat bicara terkait badai cedera yang menghantui timnya di Liga 1. Copyright: © PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, angkat bicara terkait badai cedera yang menghantui timnya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, angkat bicara terkait badai cedera yang menghantui timnya. Situasi itu membuat opsi pergantian pemain di Liga 1 menjadi terbatas.

Ada tujuh pemain yang berstatus cedera dan tak bisa tampil saat PSS Sleman takluk dari Persib Bandung 0-1, Jumat (21/08/22) lalu.

Para pemain itu adalah Try Hamdani Goentara, Nurdiansyah, Purwaka Yudhi, Saddam Emiruddin Gaffar, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro dan Dedi Gusmawan.

Jumlah itu belum termasuk pemain yang baru sembuh dari cedera panjang, seperti Kim Jeffry Kurniawan dan Ibrahim Sanjaya. Keduanya butuh waktu untuk nyetel dengan atmosfer kompetisi lagi.

Banyaknya pemain yang bertumbangan membuat program dari tim kepelatihan PSS Sleman dipertanyakan. Seto Nurdiyantoro pun angkat bicara soal permasalahan itu.

"Ya kalau cedera, kita tidak mengharapkan ya. Latihan (per hari) hanya sekali, nggak keras," kata Seto Nurdiyantoro.

Dari tujuh pemain itu, tak semua cedera didapat dalam sesi latihan. Ada juga yang cedera setelah terlibat benturan dalam pertandingan.

Bek baru dari Borneo FC, Nurdiansyah, mengalami cedera saat pertandingan melawan Rans Nusantara FC. Sementara Riki Dwi Saputro cedera ketika melawan Arema FC.

"Kita juga tidak mau ada cedera yang memang di pertandingan, tapi ini mudah-mudahan jadi evaluasi," ucap seto.