In-depth

Liga Italia: 3 Berkah untuk Simone Inzaghi di Balik Kemenangan Inter vs Spezia

Minggu, 21 Agustus 2022 09:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Inter vs Spezia membuat Simone Inzaghi tersenyum.

Bagaimana tidak? Timnya tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0, masing-masing berkat sumbangan gol dari Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu, dan Joaquin Correa.

Hasil tersebut diperoleh berkat perjuangan Inter Milan yang tampil langsung menggebrak saat menit-menit awal.

Sempat mengantongi peluang-peluang emas untuk mencetak gol, Inter Milan ternyata masih cukup kesulitan menjebol gawang Spezia.

Hingga akhirnya, sebuah gol pun datang pada menit ke-35. Lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, Lautaro Martinez memecah telur Nerazzurri setelah memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

Babak pertama Inter vs Spezia berakhir pun dengan kedudukan 1-0. Hakan Calhanoglu dan Joaquin Correa kemudian menambah keunggulan timnya dengan gol pada menit ke-52 dan 82.

Berkat hasil ini, Inter Milan tidak terusik di puncak klasemen Liga Italia dengan dua kemenangan sempurna (6 poin).

Para pesaing terdekatnya yakni Lazio dan Torino, hanya bisa mengekor di peringkat dua dan tiga usai bermain imbang 0-0, Sabtu (20/08/22).

Meski saat ini berada di puncak klasemen, posisi Inter Milan masih bisa disamai oleh sederet raksasa seperti Juventus, AC Milan, Napoli, dan yang lainnya.

Tim-tim ini diketahui baru memainkan satu partai di Liga Italia 2022-2023 dan berhasil menggondol 3 poin. Bukan tidak mungkin, mereka akan menyaingi anak-anak asuh Simone Inzaghi selepas laga Inter vs Spezia, Minggu (21/08/22).