Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Spezia: Nerazzurri Menang Tanpa Ampun

Minggu, 21 Agustus 2022 04:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Kemelut di depan gawang saat pertandingan Inter MIlan vs Spezia di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Kemelut di depan gawang saat pertandingan Inter MIlan vs Spezia di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Inter Milan sukses meraih kemenangan besar di pekan ke-2 Liga Italia (Serie A) melawan Spezia di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (21/08/22) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Inter Milan tampil perkasa dengan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Spezia.

Adapun gol-gol Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu dan Joaquin Correa.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan berhasil melanjutkan tren positif mereka di awal musim ini, tanpa tersentuh kekalahan di dua laga terakhir.

Inter Milan pun kini puas di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 6 poin dari 2 kemenangan.

Di sisi lain, dengan kekalahan ini maka Spezia kini harus puas menghuni peringkat 11. Mereka mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Babak I

Inter Milan tampil langsung menggebrak di menit-menit awal. Beberapa peluang mereka ciptakan, tapi masih kesulitan menjebol gawang Spezia.

Peluang emas didapat Inter Milan pada menit ke-14. Sepakan kerasnya mengarah ke gawang lawan, tapi masih bisa ditepis kiper Spezia, Bartlomiej Dragowski.

Penyrang asal Argentina itu kembali mendapat peluang. Kali ini terjadi di menit ke-31. Tapi bola tendagannya masih melenceng dari gawang lawan.

Setelah pertandingan berjalan setengah jam, kebuntuan akhirnya pecah. Inter Milan membuka keunggulan lebih dahulu menit ke-35.

Lautaro membobol gawang Spezia lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

Setelah unggul, Inter masih terus berupaya mencetak gol. Namun upaya dari Lautaro dan Lukaku belum membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga istirahat.