Bola Internasional

Liga Jerman: Comeback Gak Masuk Akal Werder Bremen Menang atas Borussia Dortmund

Minggu, 21 Agustus 2022 06:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Werder Bremen sukses meraih kemenangan dramatis atas Borussia Dortmund di pekan ke-3 Liga Jerman (Bundesliga).

Bermain di markasnya sendiri, Borussia Dortmund tampil meyakinkan dengan unggul lebih dahulu sebanyak dua gol.

Masing-masing gol dicetak oleh Julian Brandt menit ke-45+2, dan Raphael Guerreiro menit ke-77. 

Pada masa injury time, sepakan Julian Brandt dari luar kotak penalto mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Dortmund unggul 1-0 di babak pertama.

Dortmund mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Tembakan Raphael Guerreiro dari luar kotak penalti berakhir di sudut yang sama dengan gol pertama timnya.

Akan tetapi secara mengejutkan Werder Bremen mampu mulai memperkecil skor jelang bertandingan babak kedua berakhir.

Bremen tak mengendur begitu saja meski tertinggal dua gol. Pada menit ke-89, Lee Buchanan menipiskan skor lewat sepakan cantik dengan sisi luar kaki kirinya.

Bremen menyamakan skor pada menit ke-93. Sundulan Niklas Schmidt menyambar umpan Amos Pieper membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Bremen berbalik unggul dua menit berselang! Lewat serangan cepat, Oliver Burke lolos dan menerima umpan terobosan, untuk kemudian melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dihentikan kiper.