In-depth

5 Transfer yang Berpeluang Besar Terjadi di Bundesliga pada Musim Panas 2022

Kamis, 16 Juni 2022 19:52 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough ) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

INDOSPORT.COM - Tak mau kalah dengan klub top Eropa lain, para peserta Bundesliga Jerman juga tengah bergeliat mencari pemain baru. Berikut beberapa nama yang siap deal.

Bursa transfer musim panas 2022 sudah dimulai dan semua klub berlomba merekrut pemain incarannya. Di Bundesliga Jerman sendiri, terdapat 5 transfer yang berpeluang besar terjadi di bursa musim panas 2022 ini.

Bundesliga musim 2021/2022 cukup bergeliat, apalagi ditambah Eintracht Frankfurt yang berhasil menggemparkan dunia sepak bola. Mereka berhasil menjuarai Liga Europa, yang salah satunya menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Terdapat kejutan juga di klasemen akhir Bundesliga 2021/22 dengan Union Berlin dan SC Freiburg mengakhiri musim di urutan keenam dan kelima.

Keduanya berhak langsung lolos ke fase grup Liga Europa musim depan. Sementara Frankfurt yang juara Liga Europa, berhak tampil di Liga Champions musim depan meski berakhir di urutan ke-11 klasemen akhir.

Untuk saga transfer, para pemain yang akan hengkang dari Bundesliga juga cukup banyak. Salah satunya yang santer terdengar adalah Robert Lewandowski.

Striker Timnas Polandia itu berniat meninggalkan Bayern Munchen dengan alasan mencari tantangan baru. Barcelona kabarnya jadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasanya.

Sebagai gantinya, Bayern Munchen pun segera bergegas mencari penyerang baru, untuk mengisi pos yang ditinggalkan Robert Lewandowski.

Beberaoa nama masuk dalam radar Bayern Munchen. Selain rumor kepergian Robert Lewandowski, ada juga rumor transfer lainnya.

Seperti Christopher Nkunku yang jadi andalan RB Leipzig beberapa musim terakhir. Penyerang Timnas Prancis itu sedang diincar oleh Manchester United dan Chelsea di musim panas 2022.

Namun artikel ini akan membahas 5 transfer yang berpeluang besar terjadi di Bundesliga, alias pemain yang gabung ke klub Jerman di bursa transfer musim panas 2022 ini.