Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Real Sociedad vs Barcelona: Jumpa Korban Favorit, Los Cules Injak Gas?

Minggu, 21 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Albert Gea
Prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk pertandingan Real Sociedad vs Barcelona yang akan digelar pada Senin (22/08/22) pukul 03.00 WIB. REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk pertandingan Real Sociedad vs Barcelona yang akan digelar pada Senin (22/08/22) pukul 03.00 WIB. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk pertandingan pekan kedua antara Real Sociedad vs Barcelona yang akan digelar pada Senin (22/08/22) pukul 03.00 WIB mendatang.

Barcelona yang begitu aktif di bursa transfer secara tidak diduga memulai kampanye mereka di musim baru Liga Spanyol dengan hasil imbang tanpa gol kontra Rayo Vallecano.

Padahal Los Cules bermain di hadapan publiknya sendiri yang memadati Camp Nou dan tidak sabar melihat dimulainya era baru di bawah Xavi Hernandez.

Hanya saja hasil tersebut sebenarnya masih bisa diwajarkan mengingat para rekrutan anyar macam Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, dan Andreas Christensen butuh waktu untuk melebur.

Progres positif bisa jadi akan segera terlihat saat Barcelona bertandang ke Estadio Anoeta, markas Real Sociedad, dini hari nanti.

Pasalnya meski tidak pernah absen dari sepuluh besar klasemen Liga Spanyol akhir dalam separuh dekade terakhir, La Real selalu jadi bulan-bulanan sang raksasa Catalan.

Kali terakhir Real Sociedad bisa menang melawan Barcelona pada pada musim 2016/2017 silam dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Mikel Oyarzabal.

Setelahnya La Blaugrana mendominasi dengan tidak terkalahkan di 15 perjumpaan beruntun. 13 kali menang dan hanya 2 kali berimbang.

Tidak salah jika kemudian jika Real Sociedad adalah mangsa favorit dari Barcelona sekarang ini. Hanya saja bola tetaplah bundar. Semua bisa terjadi di luar prediksi.

Terutama karena si Biru-Putih tengah dalam mood bagus di awal Liga Spanyol 2022/23. Pada jornada pembuka mereka menang 0-1 dari Cadiz via lesakan semata wayang Takefusa Kubo.