Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh di Puncak, Real Betis Membayangi

Minggu, 21 Agustus 2022 08:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Isabel Infantes
Berikut ini klasemen Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022/2023 hingga pekan kedua hari ini, Minggu (21/08/22). Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Berikut ini klasemen Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022/2023 hingga pekan kedua hari ini, Minggu (21/08/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022/2023 hingga pekan kedua hari ini, Minggu (21/08/22).

Real Madrid mengokohkan diri di puncak sementara klasemen dengan raihan poin sebanyak enam diikuti oleh Real Betis di posisi kedua dan Osasuna di posisi ketiga.

Real Madrid melawat ke kandang Celta Vigo dini hari tadi dan sukses membabat Los Celetes dengan skor 1-4.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid membuka keran gol terlebih dahulu melalui Karim Benzema lewat titik putih pada menit ke-14.

Kemudian, Iago Aspas sukses menyamakan kedudukan setelah gol penalti Iago Aspas sukses menggetarkan gawang Thibaut Courtois pada menit ke-23.

Pada menit ke-41, Luka Modric sukses membawa El Real unggul dengan skor 1-2. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum babak pertama.

Los Blancos makin menggila, kali ini pahlawan Liga Champions musim lalu, Vinicius Jr., sukses membobol gawang Celta Vigo pada menit ke-56. Federico Valverde lantas menutup pertandingan dengan golnya pada menit ke-66.

Di sisi lain, Real Betis menang tipis 1-2 kontra Mallorca. Dua gol penalti Iago Aspas membawa skuad asuhan Manuel Pellegrini memetik tiga angka.

Dengan kemenangan tersebut, Real Betis menghuni peringkat kedua Liga Spanyol. Los Verdiblancos hanya kalah jumlah gol dari Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen.