Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Celta Vigo vs Real Madrid: Tanpa Casemiro, Los Blancos Menang Besar!

Minggu, 21 Agustus 2022 04:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Isabel Infantes
Pemain Real Madrid, Vinicius Jr saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Celta Vigo di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Pemain Real Madrid, Vinicius Jr saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Celta Vigo di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-2 Liga Spanyol (La Liga) yang mempertemukan Celta Vigo vs Real Madrid pada Minggu (21/08/22) dini hari WIB.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid memulai laga perdananya tanpa gelandang Brasil, Casemiro yang hengkang ke Manchester United dengan bertandang ke Estadio Balaidos untuk menghadapi tuan ruma Celta Vigo.

Dalam laga ini, Real Madrid mampu unggul lebih dulu, manakala pemain Celta Vigo, Renato Tapia melakukan handball pada menit ke-13.

Hadiah penalti untuk Los Blancos kemudian mampu dituntaskan oleh penyerang gaek Prancis, Karim Benzema menjadi gol.

Akan tetapi, Celta Vigo kemudian juga mendapatkan hadiah penalti manakala bek asal Brasil, Eder Militao juga melakukan handball.

Peluang melalui penalti juga kemudian mampu diselesaikan penyerang Celta Vigo, Iago Aspas yang mampu mengecoh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dan mengubah kedudukan menjadi 1-1  di menit ke-23.

Real Madrid yang memasang Aurelien Tchouameni sebagai gelandang bertahan pengganti Casemiro cukup kewalahan dengan beberapa kali penyerang Celta Vigo berhasil menembus lini belakang.

Salah satunya ketika Tchuameni gagal menerima umpan pendek Federico Valverde dari sayap kanan yang kemudian membuat sayap Celta Vigo, Franco Cervi mendapat ruang untuk melepas tembakan di menit ke-35.

Namun demikian, Real Madrid mampu unggul di menit ke-35 melalui tembakan keras Luka Modric dari luar kotak penalti yang mengecoh kiper Celta Vigo, Agustin Marchesin.

Hingga babak pertama usai, Real Madrid unggul 2-1 atas Celta Vigo di laga pekan ke-3 Liga Spanyol