Liga Indonesia

Sempat Diremehkan, Winger Persik Kediri Buktikan Kualitas di Liga 1

Minggu, 21 Agustus 2022 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik, Abiyoso usai mencetak ke gawang PSIS Semarang di laga BRI Liga 1 2022. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik, Abiyoso usai mencetak ke gawang PSIS Semarang di laga BRI Liga 1 2022. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Pembentukan skuad Persik Kediri pada awal musim Liga 1 bukannya tanpa hambatan. Rekrutan Javier Roca saat itu sempat dicibir dari suporter.

Landasannya, pelatih asal Chile yang sudah out dari Persik Kediri itu merekrut sejumlah pemain yang musim lalu membela klub terdegradasi. 

Ada sejumlah nama, salah satunya Riyatno Abiyoso. Winger berusia 23 tahun itu pun sempat diremehkan pada awal kedatangannya. 

Dia sebelumnya membela Persela Lamongan, yang musim ini berlaga di Liga 2. Selain dia, juga ada Rahel Radiansyah (Persela) dan Muhammad Rifaldi (Persiraja).

Namun seiring berjalannya waktu, Abiyoso lantas membuktikan diri. Dia bahkan menjadi pembuka keran gol tim berjulukan Macan Putih dari skema open play.

Gol itu tercipta ketika Persik menantang PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/08/22). 

Sayangnya, pada laga itu Persik kalah dengan skor 1-2. Gol Abiyoso tak bermakna apa pun ketika PSIS mencetak dua gol dari Fredyan Wahyu menit 28 dan Jonathan Cantilana (58).