Bola Internasional

Bantu KV Mechelen Lakukan Comeback Maha Dahsyat, Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia vs Curacao

Senin, 22 Agustus 2022 15:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@sandywalsh
Sandy Walsh catatkan satu assist saat KV Mechelen bekuk Westerlo 5-4 pada hari yang sama dengan penentuan status naturalisasinya di timnas Indonesia. Foto: Instagram@sandywalsh Copyright: © Instagram@sandywalsh
Sandy Walsh catatkan satu assist saat KV Mechelen bekuk Westerlo 5-4 pada hari yang sama dengan penentuan status naturalisasinya di timnas Indonesia. Foto: Instagram@sandywalsh

INDOSPORT.COM - Calon bintang naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh, baru saja terlibat dalam sukses besar bersama KV Mechelen di divisi teratas Liga Belgia 2022/23.

Pada Senin (22/08/22) dini hari WIB, Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis dengan skor 5-4 atas Westerlo pasca tertinggal lebih dahulu.

Bermain di kandang mereka sendiri yakni Stadion Achter de Kazerne, KV Mechelen justru kemasukan paling awal via gol Nene Dorgeles di menit ke-26.

Hanya saja lima menit sebelum waktu normal babak pertama usai mereka bisa membalas menjebol gawang Westerlo berkat aksi Geoffry Hairemans.

Pasca skor 1-1 bertahan hingga turun minum, Hairemans membawa KV Mechelen berbalik unggul 2-1 hanya tiga menit setelah peluit sepak mula babak kedua.

Namun Westerlo dengan cepat bisa kembali membungkam kembali publik tuan rumah. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol sekaligus mereka jaringkan ke gawang Gaetan Coucke.

Tertinggal 2-4 saat laga sudah berumur 75 menit seringkali membuat sebuah tim pasrah namun tidak bagi Mechelen.

De Kakkers malah membalas tiga gol beruntun tamunya dengan cara yang sama dimulai dari lesakan Rob Schoofs di menit ke-76.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen)

Pemain akademi berusia 18 tahun, Milan Robberechts, kemudian membuat tribun meledak usai sundulannya ke tiang jauh hasil meneruskan assist Sandy Walsh semenit kemudian.

Robberechts yang baru melakukan debut sebagai pengganti di laga ini juga jadi pencetak gol penentu kemenangan lima menit jelang bubaran. Skor 5-4 terpampang di stadion saat peluit panjang ditiupkan.