Bola Internasional

Debutnya di JDT Tercoreng Kekalahan, Jordi Amat Langsung Serukan Bangkit!

Sabtu, 20 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta. Copyright: © PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Johor Darul Ta’zim (JDT) digilas Urawa Red Diamonds di babak 16 besar Liga Champions Asia 2022. Calon bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, menyerukan bangkit.

Menjalani laga debut bersama Johor Darul Ta’zim, Jordi Amat justru harus menelan pil pahit lantaran kalah dari jagoan Jepang, Urawa Reds Diamond.

Klub kaya raya Malaysia tersebut tak berdaya saat bertandang ke markas Urawa Reds di Saitama Stadium, Jumat (19/8/22) malam WIB.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-5 untuk kekalahan JDT itu, Jordi Amat  langsung dipercaya sejak menit awal.

Bermain dengan formasi 3-4-1-2, Jordi Amat yang kenyang pengalaman berkiprah di Liga Eropa ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Biasanya Amat bermain sebagai bek, posisi tersebut merupakan posisi idealnya. Namun, strategi pelatih Hector Bidoglio adalah menduetkannya dengan pemain naturalisasi timnas Malaysia yang juga kelahiran Spanyol, Natxo Insa.

Tak mau berlarut-larut dengan kekalahan yang dialami timnya, Jordi Amat pun langsung menyerukan semangat kebangkitan bagi skuad JDT. Hal itu diketahui dari unggahan fotonya di akun media sosial Instagram miliknya.

“Laga berat kemarin, bukan hasil yang kami inginkan. Kami akan terus berlatih keras untuk meningkatkan. Tim ini memiliki potensi untuk mencapai hal-hal hebat!” seru Jordi Amat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Johor Darul Ta’zim selanjutnya dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan Liga Malaysia (Malaysia Super League) melawan Melaka United.