Bola Internasional

Setelah Lama Menanti, Jordi Amat Berpeluang Debut bareng JDT di Liga Champions Asia!

Jumat, 19 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Setelah menanti selama kurang lebih dua bulan, Jordi Amat punya kans debut bersama Johor Darul Ta'zim di ajang Liga Champions Asia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Setelah menanti selama kurang lebih dua bulan, Jordi Amat punya kans debut bersama Johor Darul Ta'zim di ajang Liga Champions Asia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Calon bintang anturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, tampaknya punya kesempatan untuk akhirnya memainkan partai perdana untuk kesebelasan barunya yakni Johor Darul Ta'zim (JDT).

Tidak tanggung-tanggung, debut sang bek kelahiran Spanyol itu bisa terjadi di ajang Liga Champions Asia melawan salah satu raksasa Jepang, Urawa Red Diamonds.

Laga antara Urawa vs JDT akan berlangsung pada hari ini, Jumat (19/8/22), pukul 18.00 WIB di Saitama Stadium.

Belum diketahui apakah Amat memang akan memainkan debutnya di partai tersebut mengingat saat ini Liga Champions Asia sudah memasuki babak 16 besar.

Sebelumnya JDT belum pernah melaju sejauh ini di kompetisi antar klub terbesar di Benua Kuning tersebut.

Hanya saja tim asuhan Héctor Bidoglio itu secara mengejutkan bisa menjadi juara di fase grup meski harus berjumpa dengan Kawasaki Frontale, Ulsan Hyundai, dan juga Guangzhou FC.

Akan tetapi setidaknya nama Jordi Amat ada dalam skuat yang berangkat ke Jepang sejak Minggu (14/08/22) lalu.

Amat sebenarnya sudah resmi diperkenalkan Johor Darul Ta'zim sebagai rekrutan anyar mereka sejak medio Juni 2022 lalu namun belum juga bisa memainkan laga kompetitif hingga detik ini.

Pasalnya ia belum juga mendapatkan paspor Indonesia. Sedangkan JDT sudah melebihi batas kepemilikan pemain asing non-Asia dalam skuat mereka.

Perbedaan peraturan di Liga Malaysia dan Liga Champions Asia memungkinkan untuk defender sentral berusia 30 tahun itu merumput lagi pada hari ini. Begitu juga rekrutan asing lain JDT asal Gabon, Kevy Madinda.