Bola Internasional

Debut Jordi Amat Tercoreng di JDT, Media Malaysia Salah Fokus Aksi Suporter Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Media Malaysia salah fokus dengan aksi suporter Indonesia saat Jordi Amat jalani debut bersama Johor Darul Ta’zim (JDT) di Liga Champions Asia. Copyright: © PSSI
Media Malaysia salah fokus dengan aksi suporter Indonesia saat Jordi Amat jalani debut bersama Johor Darul Ta’zim (JDT) di Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM – Calon naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, gagal melakoni debut manis bersama Johor Darul Ta’zim (JDT) usai timnya asal Malaysia tersebut tersingkir dari Liga Champions Asia.

Namun demikian, media Malaysia lebih menyoroti kehadiran bendera Indonesia di antara ratusan bendera Malaysia di tribun Stadion Saitama, Jepang, sebagai bentuk dukungan untuk Jordi Amat.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat akhirnya bisa merasakan debutnya bersama raksasa Liga Malaysia, JDT, setelah menunggu hampir dua bulan sejak direkrut.

Jordi Amat debut di pertadingan babak 16 Liga Champions Asia yang  mempertemukan antara Johor Darul Ta’zim melawan Urawa Reds Diamonds, Sabtu (19/08/22) waktu setempat.

Pelatih JDT, Hector Bidoglio, menempatkan Jordi Amat sebagai starter di posisi gelandang bertahan bersama dengan Naxto Insa di lini tengah.

Makan Bola, sebuah media di Malaysia turut menyoroti kiprah Jordi Amat dalam debutnya bersama JDT di laga yang bertensi tinggi melawan raksasa Jepang.

Skuad Hector Bidoglio dijinakkan Urawa dengan skor 5-0. Ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi JDT untuk tampil di depan puluhan ribu pendukung tim tuan rumah.

JDT sendiri datang ke Stadion Saitma bukan tanpa dukungan. Di satu titik di tribun, terdapat beberapa fans Malaysia dan supporter JDT yang menyempatkan diri hadir.

Satu hal yang mencuri perhatian Makan Bola yakni beberapa bendera Indonesia juga dikibarkan di tengah-tengah bendera Malaysia dan JDT di tribun tersebut.

Meski hanya segelintir, tetapi tampilan Bendera Merah Putih ini tampak mencolok sehingga jadi viral di dunia maya.