Liga Indonesia

Jumpa Sebagai Lawan, Eks Bali United Siap Matikan Pergerakan Stefano Lilipaly di Laga Borneo vs Dewa United

Senin, 22 Agustus 2022 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dewa United akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan keenam Liga 1 2022/23, Selasa (23/08/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dewa United akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan keenam Liga 1 2022/23, Selasa (23/08/22) di Stadion Segiri, Samarinda.

INDOSPORT.COM - Dewa United akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan keenam Liga 1 2022/23, Selasa (23/08/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Ada satu pemain tuan rumah yang penampilannya menyita perhatian tim Tangsel Warrior yakni Stefano Lilipaly.

Lilipaly adalah pemain penting Borneo FC musim ini dan merupakan teman dari bek Dewa United, Dias Angga. Keduanya sama-sama pernah membela panji Bali United dalam lima tahun terakhir atau sejak tahun 2017 hingga 2022.

Dias Angga mengatakan sangat senang bisa satu lapangan lagi dengan Lilipaly  Tapi, kali ini keduanya akan jadi lawan.

"Ya, Fano (Lilipaly) teman baik saya. Kami satu tim di klub sebelumnya dan saya tahu dia pemain bagus. Pastinya saya senang bisa bertemu dia lagi walaupun akan menjadi lawan," katanya. 

Menurut Dias, Fano adalah sosok yang fenomenal di dalam maupun luar lapangan. Sampai saat ini, mereka masih secara intens menjalin komunikasi dan saling support.

"Alhamdulillah sampai sekarang saya dan Fano masih sering berkomunikasi. Kami sering menanyakan kabar masing-masing dan juga saling support satu sama lain," tutur Dias. 

Meski demikian, Dias Angga harus waspada karena Fano bisa jadi musuh mematikan. Pemain naturalisasi itu telah cetak 1 gol dan 3 assist dari 5 penampilan di Liga 1 2022. 
 
Dias Angga juga menyadari betul kekuatan Pesut Etam secara keseluruhan. Skuad asuhan Milomir Seslija tersebut dalam kondisi terbaik setelah menang beruntun di tiga laga terakhir. Namun, Dewa United juga tak mau pulang dengan tangan kosong. Tim asuhan Nimaizar bertekad bangkit setelah kalah di laga sebelumnya.
 
"Borneo FC musim ini sangat bagus. Tentunya saya pribadi respek dengan mereka. Tapi kami juga datang kesini dengan tekad meraih poin," tutup Dias Angga. 

Dewa United kini tempati urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Poin tersebut dikumpulkan saat menang lawan Persis Solo dan Bhayangkara FC. 

Sementara itu, Borneo FC di peringkat ketiga dengan raihan 12 poin. Tim Pesut Etam baru sekali telan kekalahan dari lima pertandingan.