Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Pesut Etam Ambil Alih Puncak Klasemen

Jumat, 19 Agustus 2022 17:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan kelima Liga 1 Indonesia di mana Borneo FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/08/22), Borneo FC langsung tampil penuh percaya diri sejak peluit awal pertandingan dibunyikan.

Hal tersebut terlihat dari menit-menit awal di mana skuad Pesut Etam, julukan Borneo FC, langsung memberikan tekanan ke lini pertahan Persebaya.

Namun, rapatnya pertahanan Bajul Ijo, julukan Persebaya, masih mampu membendung serangan-serangan yang telah dibangun oleh Borneo FC.

Memasuki menit-menit pertengahan babak pertama, Persebaya justru terlihat mampu membalikkan keadaan dengan menguasai sebagian besar jalannya pertandingan.

Pada menit ke-34, skuad asuhan Milomir Seslija sebenarnya hampir mampu untuk mencetak gol. Namun, tendangan salto Matheus Pato yang memanfaatkan halauan kiper Persebaya masih belum menemui sasaran.

Bermain di hadapan pendukung Borneo FC, kiper Persebaya, Satria Tama terlihat harus bekerja ekstra keras dalam membendung serangan Matheus Pato dan kawan-kawan.

Pada menit ke-39, Pesut Etam lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, lagi-lagi tendangan Leo Guntara masih mampi dihalau bek Persebaya, Rizky Ridho.

Tak ingin terus terkurung, menjelang babak pertama berakhir Persebaya mampu mendapatkan peluang melalui striker mereka, S.R.P. Junior. Namun, tendangan sang pemain masih melebar di sisi gawang Borneo FC yang dijaga, Dwi Kuswanto.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor bagi kedua tim tetap masih tidak berubah, 0-0.