Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan Tergelincir, Napoli Leluasa Amankan Puncak

Senin, 22 Agustus 2022 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Update klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (22/08/22). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Update klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (22/08/22), di mana pekan kedua dimainkan.

Gagalnya AC Milan untuk meraih poin penuh kala jumpa Atalanta membuka jalan bagi Napoli untuk merebut puncak yang sebelumnya dikuasai sementara oleh Inter Milan.

Napoli mendapat kesempatan untuk beraksi lebih dulu pada giornata ini dan anak-anak I Partenopei menjalankan tugasnya dengan baik mengalahkan tim promosi, Monza.

Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Luciano Spalletti itu menang 4-0 dengan Khvicha Kvaratskhelia keluar sebagai penampil terbaik.

Pemain muda 21 tahun yang baru Napoli rekrut dari kesebelasan Georgia, Dinamo Batumi, itu melanjutkan start mulusnya di Liga Italia dengan mengemas dua gol.

Bintang anyar Stadio Diego Armando Maradona lain asal Korea Selatan, Kim Min-jae, juga ikut menyumbang satu lesakan dan satu gol tuan rumah lain dicetak oleh Victor Osimhen.

Produktivitas yang tinggi membawa Napoli melesat ke pucuk klasemen. Meski punya poin enam yang sama dengan Inter Milan, tetapi juara tiga musim lalu itu unggul dalam selisih gol. Situasi masih bisa berubah apabila Juventus dan AS Roma juga menang di giornata ini.

Sementara itu AC Milan justru gagal mempertahankan tren apik ketika ditahan imbang Atalanta 1-1.

I Rossoneri sebenarnya tampil menekan dan dominan berkat bantuan Sandro Tonali yang pulih dari cedera tetapi La Dea bisa mengamankan satu angka di Bergamo.

Atalanta justru sempat unggul lebih dulu lewat playmaker Ruslan Malinovskyi pada babak pertama sebelum martabat AC Milan sebagai juara bertahan Liga Italia diselamatkan oleh Ismael Bennacer.