Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: 4 Besar Musim Lalu Amburadul, Mane Gendong Munchen ke Puncak

Senin, 22 Agustus 2022 10:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthias Rietschel
Update klasemen Liga Jerman 2022/2023 untuk hari ini dimana Sadio Mane terusk bawa Bayern Munchen melaju kencang meninggalkan rival musim lalu di papan bawah. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel) Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Update klasemen Liga Jerman 2022/2023 untuk hari ini dimana Sadio Mane terusk bawa Bayern Munchen melaju kencang meninggalkan rival musim lalu di papan bawah. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (22/08/22), di mana pekan ketiga sudah rampung dimainkan.

Seperti musim yang sudah-sudah, Bayern Munchen sang juara bertahan menikmati start mulus dan mulai memisahkan diri dengan tim-tim persaingnya seperti Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen.

Di spieltag ketiga, Bayern dipertemukan dengan Bochum yang merupakan salah satu tim promosi dari kasta kedua dan mampu menang dengan margin besar.

Kendati bermain tandang di Vonovia Ruhstadion, namun Die Roten tetap bisa menggulung lawannya tujuh gol tanpa balas.

Rekrutan anyar asal Senegal, Sadio Mane, membuktikan jika harga 40 juta Euro terbilang murah dengan mengemas hattrick.

Seolah tidak mau kalah, Matthijs de Ligt yang juga bintang baru Bayern juga ikut mengukirkan namanya di papan skor. Sisa gol lainnya dibagi rata untuk Kinglesy Coman, Cristian Gamboa (bunuh diri), dan Leroy Sane.

Bayern Munchen pun nyaman di pucuk klasemen sementara Liga Jerman dengan poin sempurna (9) dan selisih gol +14. Di belalang mereka ada Borussia Monchengladbach, Union Berlin, Mainz, SC Freiburg, dan Hoffenheim.

Penghuni empat besar klasemen akhir musim lalu yakni Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan RB Leipzig masih kocar-kacir.

Dortmund menelan kekalahan perdananya musim ini usai kena comeback Werder Bremen 2-3 dan kini duduk di tangga ketujuh dengan 6 poin.

Leipzig dan Leverkusen justru lebih parah karena sama sekali belum meraih kemenangan. Di Roten Bullen tercecer di urutan sebelas dan Die Werkself lebih jauh terdampar hingga posisi 17 alias zona degradasi ke divisi dua Liga Jerman.