Liga Indonesia

Alasan Beto Goncalves Tetap Selebrasi Andai Bobol Gawang Persis Solo

Senin, 22 Agustus 2022 22:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Madura United Beto Goncalves ditempel ketat pemain Borneo FC Kei Hirose di Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Madura United Beto Goncalves ditempel ketat pemain Borneo FC Kei Hirose di Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penyerang Madura United, Alberto "Beto" Goncalves, tak sabar untuk turun dalam laga melawan Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Beto akan tetap selebrasi andai mencetak gol di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/08/22).

Beto punya ikatan emosional dengan Persis Solo. Musim lalu, Beto yang dipinjamkan Madura United ke Persis Solo sukses menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Beto membawa Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 2 2021. Pemain naturalisasi asal Brasil ini juga mencatatkan diri sebagai top skor Liga 2 berkat 11 gol.

Sialnya, Beto belum pernah hadir di stadion dengan dukungan penuh dari suporter Persis Solo. Saat Liga 2 2021 bergulir, jumlah penonton masih dibatasi.

Justru saat suporter Persis Solo memenuhi stadion, Beto kembali sebagai lawan. Beto berseragam Madura United dan siap memberi kemenangan untuk timnya.

Sebagai seorang penyerang, Beto punya tugas mencetak gol. Tugas ini turut berlaku ke gawang klub yang pernah dibelanya. Beto mengaku akan tetap merayakan gol meski itu bisa membuat Persis Solo kalah.

"Saya profesional. Sekarang saya lagi pakai jersey Madura United. Selama 16 tahun berkarir di Indonesia, semua sudah tahu karakter saya. Tidak mungkin ketika saya cetak gol atau apa, saya akan provokasi ke tim yang pernah saya bela," kata Beto, Senin (22/08/22).


Beto tak akan melakukan provokasi. Namun bukan berarti dia tak akan selebrasi. Ia akan melakukannya seperti biasa, seperti halnya saat seorang penyerang mencetak gol.

"Saya seberasi, tapi bukan keterlaluan, bukan mau provokasi ke penonton atau ke siapapun yang ada di Solo. Saya akan normal seperti biasa. Kalau saya cetak gol dan kemudian diam, itu artinya saya kurang respect sama tim yang bayar gaji saya sekarang," tutur Beto.

Beto tak akan lupa perjalanan hebat bersama Persis Solo. Namun sekali lagi, sebagai pesepakbola profesional, Beto akan mati-matian membela klub yang dibelanya sekarang.