Liga Indonesia

Liga 1: Lini Tengah Solid, Gelandang Naturalisasi Bikin Madura United Sempurna

Sabtu, 20 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Kedalaman skuat Madura United di sektor gelandang mulai terlihat tangguh di Liga 1 Indonesia musim ini. Hal itu tak lepas dari keberadaan Lee Yu-jun.

Gelandang kelahiran Korea Selatan itu sudah mulai nyetel dengan skema permainan Madura United yang diusung Fabio Araujo Lefundes musim ini.

Lee Yu-jun mulai mendapatkan tempat di tim utama dan membawa Madura United menang 1-0 atas Dewa United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/22).

Pada laga itu, dia bermain solid bersama Hugo Gomes alias Jaja dan Luiz Marcelo Morais atau Lulinha. Lee kemudian digantikan Zulfiandi pada menit ke-62.

Fabio Lefundes membeberkan bahwa dia sudah mengenal Lee sejak lama. Eks pemain Bhayangkara FC itu disebutnya sudah berkarier di Liga Brasil.

"Lee memang saya libatkan untuk memperkuat sektor tengah permainan tim ini. Saya sudah mengenal Lee sejak dia menempuh karier di Brasil. Dia pemain dengan karakter kuat," beber Fabio Lefundes.

Berdasarkan data Transfermarkt, Lee Yu-Jun memang tercatat lima musim mematangkan diri di Liga Brasil setelah menempuh karier di klub School Team Korea Selatan (2007).

Lee membela klub Americano (2008) sebelum berpindah ke Madureira Rio de Janeiro (2010). Perjalanannya kemudian berlanjut di klub Rio Claro, Socoraba hingga Juventude.

Baru ketika 2012, Lee mudik ke Korea Selatan dengan membela klub lokal. Hingga pada 2017, Lee Yu-jun menetap di Indonesia semenjak didatangkan Bhayangkara FC.