Liga Italia

Liga Italia: Alarm Bahaya Bagi Juventus, Federico Chiesa Absen hingga Akhir Tahun

Senin, 22 Agustus 2022 20:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Sampdoria, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mendapatkan alarm berbahaya. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Sampdoria, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mendapatkan alarm berbahaya.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Sampdoria, pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri mendapatkan alarm berbahaya.

Pasalnya, Federico Chiesa terancam akan absen hingga akhir tahun ini, dan tidak akan masuk dalam daftar pemain yang dibawa Juventus dalam kompetisi Liga Champions.

Hal tersebut disebabkan karena pada akhir-akhir ini Federico Chiesa belum bisa tampil kembali ke level permainan terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Genova tersebut sedang mengalami cedera serius pada kakinya, terutama bagian lutut.

Cedera itu membuat pemain berusia 24 tahun tersebut absen lama dari pertandingan yang dijalani oleh Bianconeri di semua kompetisi.

Melansir dari Calciomercato, sebenarnya Massimiliano Allegri akan senang dengan kembalinya Chiesa ke dalam skuat Juventus, terutama di Liga Italia.

“Saya akan senang jika (Federico) Chiesa kembali sebelum pertandingan (Sampdoria vs Juventus) dimulai,” ungkap Allegri.

Namun, nyatanya pemain asal Italia tersebut baru bisa kembali bermain untuk Bianconeri pada awal tahun 2023.

Bahkan, Allegri tetap menunggu hingga Fedrico Chiesa benar-benar dinyatakan sembuh oleh tim medis, untuk kembali memasangnya.

Massimiliano Allegri tidak mau mengambil resiko dengan cedera yang dialami pemain andalannya. Sehingga allenatore asal Italia itu akan mencoret Chiesa dari daftar pemain Juventus di Liga Champions.