Liga Italia

Liga Italia: Percaya Pemain Afrika, Mourinho Dapat Label Pelatih Terbaik Dunia dari Eks Inter Milan

Senin, 22 Agustus 2022 09:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rep Camer
Mantan bintang Inter Milan, Samuel Eto’o di Liga Italia (Serie A) mengirimkan pesan manis kepada pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Copyright: © Rep Camer
Mantan bintang Inter Milan, Samuel Eto’o di Liga Italia (Serie A) mengirimkan pesan manis kepada pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Samuel Eto'o, mengirimkan pesan manis kepada pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Hal tersebut dilakukan oleh mantan pemain Inter Milan, karena Jose Mourinho dianggap sangat mempercayai pemain asal Afrika.

Sehingga, Samuel Eto’o, yang juga menjadi Presiden Federasi Sepak Bola Afrika itu terkesan, dan mengirimkan pesan kepada Jose Mourinho.

Selain itu, Jose Mourinho dengan Samuel Eto’o juga bersama-sama mempersembahkan treble winner untuk La Beneamata pada musim 2009/10 silam.

Melansir dari Football Italia, Eto’o menganggap bahwa ‘The Special One’ merupakan pelatih terbaik di dunia, karena selalu percaya pada talenta pesepakbola asal Afrika.

“Dia adalah pelatih terbaik di dunia, karena dia melihat pemain Afrika sebagai yang terbaik,” ungkap Samuel Eto’o dikutip Football Italia.

“Mourinho sangat percaya pada pemain Afrika dan juga ke Afrika, sehingga dia memberi mereka kesempatan kapan saja. Baru-baru ini, dia bahkan pergi ke Namibia untuk berlibur,” tambahnya.

Di sisi lain, pada masa silam Jose Mourinho juga selalu pemain asal Afrika, seperti Eto’o dan Didier Drogba ketika melatih Chelsea.

Sehingga, tidak mengejutkan jika hingga sekarang, Jose Mourinho tetap menggunakan pemain Afrika untuk mengisi skuatnya. Meski begitu, Mourinho bukannya minim prestasi.