Liga Indonesia

Kandidat Pelatih Baru Persis Solo Sudah Familier di Liga 1, Siapa Saja?

Selasa, 23 Agustus 2022 15:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Persis Solo saat menjalani official training di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (18/9/22) pagi. Foto; Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Persis Solo saat menjalani official training di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (18/9/22) pagi. Foto; Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo sudah melakukan pendekatan ke sejumlah pelatih pasca-mundurnya Jacksen F. Tiago. Sinyal yang ada mengarah kepada pelatih yang selama ini sudah familier di Liga 1 Indonesia.

Jacksen Tiago mengumumkan pengunduran diri usai Persis Solo menang atas Bhayangkara FC 1-0. Pelatih berpaspor Brasil ini mundur atas permintaan dari sang istri.

Rasiman kemudian dipilih menjadi caretaker. Sebelum ada penunjukkan ini, Rasiman menjabat sebagai pelatih Persis Youth, membantu direktur teknik Misha Radovic.

Pelatih asal Banjarnegara itu mulai bertugas pada Minggu (21/8/22) dan memimpin Persis Solo melawan Madura United, Selasa (23/8/22).

Dalam regulasi Liga 1, durasi caretaker hanya sebulan saja. Artinya, dalam rentan waktu tersebut, Persis harus memilih sosok yang memiliki lisensi sesuai regulasi yakni AFC Pro atau setara.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan perburuan pelatih baru terus berjalan. Ada beberapa nama yang jadi kandidat pelatih kepala Persis Solo.

"Kami sudah ada pendekatan dengan beberapa nama, tapi tidak buru-buru memutuskan. Paling penting kita lihat kondisi tim usai melawan Madura United," kata Bryan Barcelona, Selasa (23/8/22).

Sejumlah rumor sudah bermunculan. Mulai dari Javier Roca (eks Persik Kediri), Robert Rene Alberts (eks Persib Bandung), hingga eks pelatih Johor Darul Takzim, Benjamin Mora.

Bryan enggan menanggapi rumor tersebut. Dia juga ogah memberi kode kandidat pelatih baru karena pasti mudah ditebak. Kemungkinan besar kandidat merupakan sosok familier di Liga 1.

"Saya tidak bisa sebut nama karena pasti bisa langsung ketebak, tapi yang pasti kita sudah scouting untuk beberapa nama yang masuk dalam jajaran pelatih Persis Solo," jelas Bryan.