Liga Indonesia

Liga 1: Terjerat Masalah Hukum, Arema FC Cabut Kerja Sama Salah Satu Sponsor

Selasa, 23 Agustus 2022 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengambil kebijakan tegas perihal polemik yang terjadi perihal salah satu sponsor tim di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Ada indikasi permasalahan hukum tengah membelit mitra kerja mereka.

Diketahui, sejumlah sponsor yang disinyalir mengandung unsur perjudian online kini tengah diproses hukum dan dilaporkan kepada kepolisian.

Sementara itu, klub berlogo kepala singa menggandeng salah satu dari sejumlah sponsor yang terindikasi ke arah praktik perjudian online. 

Sponsor tersebut memang tak menampilkan identitasnya pada jersey tim saat menjalani pertandingan Liga 1. Namun, entitas itu terpampang di jersey latihan.

"Kami sampaikan permohonan maaf," ujar Manajer Bisnis Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi, melalui rilis Selasa (23/8/22).  

"Lalu, untuk sharing informasi tentu sangat dibutuhkan. Perlu kami tegaskan bahwa entitas salah satu sponsor kami sejak awal merupakan situs sepak bola nasional," tambah dia.

Sponsor yang dimaksud tak lain adalah Fun88, yang memang berupa situs berita sepak bola. Sponsor yang sudah menempel pada jersey latihan tim sejak 2020.

Sedangkan untuk masalah ini, pihak klub tetap menjalankan sesuai prosedur. Mereka menyerahkan kewenangan soal masalah ini ke pihak kepolisian.

"Kami sangat menghormati ada pihak yang melaporkan konten situs tersebut yang dianggap melanggar norma hukum," beber Inal, sapaan karibnya.

"Kami tentunya perlu menjelaskan posisi kami, hanya sebagai pihak yang ditawarkan untuk bekerja sama iklan," sambung dia.