Liga Italia

Diakuisisi Perusahaan Indonesia, Como 1907 Ingin Jadikan Fabregas Seperti Pep Guardiola

Selasa, 23 Agustus 2022 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Sejak diambil alih oleh perusahan Indonesia, Djarum Group, klub legendaris Liga Italia, FC Como 1907 mengalami banyak perubahan di dalam dan luar lapangan. Terbaru, mereka mendatangkan pemain berlabel juara Piala Dunia, Cesc Fabregas. 

FC Como kini bermain di Serie B atau kasta kedua Liga Italia berhasil mendapatkan tanda tangan Fabregas untuk dua musim ke depan. Tak hanya itu, pemain 35 tahun itu juga menjadi salah satu investor atau pemegang saham.

Perwakilan Mola selaku sponsor utama yang juga anak perusahaan Djarum Group menyatakan mereka punya visi dan misi khusus datangkan Fabregas. Kub ingin menjadikan gelandang asal Spanyol itu pelatih di masa depan. 

Fabregas dinilai punya keinginan besar untuk pelatih dan Como ingin meniru sukses Pep Guardiola dan Mikel Arteta. 

"Fabregas melihat bahwa apa yang kami lakukan di Como dengan grup kami, dia bilang 'boleh gak beli sahamnya dan berinvestasi?' lalu kita samakan misi dan dia juga masih bisa main dua tahun," kata Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola.

"Setelah itu dia (Fabregas) mau jadi pelatih dan kami ingin dia jadi Arteta atau Guardiola-nya Como. Jadi kami akan bantu dia untuk kejar sertifikasi kepelatihan," imbuhnya ketika ditemui di Jakarta, empat hari lalu.