Bola Internasional

Media Vietnam Merinding Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Pemain Korea di Piala AFF 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 19:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Lee Yu-jun siap memperkuat Timnas Indonesia. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Kabar Timnas Indonesia bakal diperkuat pemain naturalisasi asal Korea Selatan bernama Lee Yu-jun di Piala AFF 2022 membuat media Vietnam ketakutan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berpotensi satu grup dengan Vietnam di ajang di Piala AFF 2022. Pada Senin (22/08/22) lalu, AFF telah mengumumkan pembagian pot.

Berdasarkan performa selama menjalani Piala AFF 2018 dan 2020, Timnas Indonesia ditempatkan di pot 2 bersama musuh bebuyutan, Malaysia.

Kemudian pot 1 diisi oleh juara dalam dua edisi terakhir, yaitu Vietnam (2018) dan Thailand (2020). Hal ini membuat pasukan Shin Tae-yong berpotensi satu grup dengan kedua negara tersebut.

Drawing Piala AFF 2022 sendiri rencananya akan digelar di Bangkok, Thailand pada Selasa, 30 Agustus 2022 mendatang.

Di ajang sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, Timnas Indonesia diprediksi sudah bisa diperkuat calon pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Dokumen naturalisasi milik Jordi Amat dan Sandy Walsh kini tengah diproses oleh DPR. Sedangkan Shayne Pattynama masih diproses di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Selain ketiga pemain tersebut, Timnas Indonesia juga kemungkinan akan memanggil satu pemain berdarah Korea Selatan bernama Lee Yu-jun.

Gelandang milik klub Liga 1, Madura United itu baru saja mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) setelah tinggal selama enam tahun di Tanah Air.

Kabar tersebut lantas membuat media Vietnam semakin ketakutan karena skuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal semakin solid.

"Lee Yu-jun akan ditambahkan ke Timnas Indonesia dan menjadi murid Shin Tae-yong. Jika semuanya berjalan lancar, Lee Yu-jun dapat sepenuhnya bermain untuk Indonesia di Piala AFF," tulis Soha.vn.