Liga Indonesia

Ricky Fajrin Ungkap Sosok Luis Milla dan Efek untuk Persib Bandung di Liga 1

Selasa, 23 Agustus 2022 15:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, ikut senang dengan kembalinya pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Kehadiran eks pelatih Timnas Indonesia diyakini berefek positif untuk Persib Bandung dan Liga 1 2022/2023.

Luis Milla merupakan salah satu pelatih yang dikenal dekat oleh Ricky Fajrin. Sepanjang 2017-2018, bek asal Semarang ini jadi langganan Timnas Indonesia era Luis Milla.

Mantan pelatih Real Zaragoza ini juga turut membentuk Ricky Fajrin. Ia sempat melatih Ricky Fajrin sebagai seorang bek tengah, meski spesialisasinya merupakan bek kiri.

Ilmu itu terbukti berguna bagi Ricky Fajrin dan klub yang dibelanya. Ricky Fajrin beberapa kali jadi opsi ketika perlu pergantian pada pos bek tengah dalam situasi tertentu.

Kebersamaan itulah yang membuat Ricky Fajrin ikut senang ketika pelatih berlisensi UEFA Pro kembali ke Indonesia, meski bukan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini yakin bahwa Luis Milla akan menambah semaraknya Liga 1 2022/2023, bersama Persib Bandung.

"Semua orang tentu sudah mengetahui bila Luis Milla adalah pelatih bagus dan berkualitas karena pernah menangani Timnas Indonesia. Kehadiran dia juga akan menambah persaingan di Liga Indonesia dan sangat baik bagi Persib itu sendiri," ucap Ricky Fajrin.

Ricky memberi sambutan positif karena memang punya kesan bagus bersama Luis Milla.

Sepanjang kebersamaan pada 2017-2018 lalu, Ricky Fajrin mendapat banyak ilmu baru, terutama dalam sepak bola. Ia menyebut Luis Milla sebagai pelatih berkarakter.

"Saya dengan coach Luis Milla kurang lebih hampir dua tahun pernah bersama bekerja di Timnas Indonesia. Beliau pelatih yang berkarakter, disiplin dan memiliki metode latihan yang baik. Banyak hal baru yang saya peroleh ketika dilatih oleh beliau," jelas Ricky Fajrin.