Liga Inggris

Arsenal Belum Beri Sinyal Negosiasi, Leicester City Pangkas Harga Youri Tielemans

Rabu, 24 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Copyright: © Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM – Belum ada tawaran yang masuk dari Arsenal, pesaing Liga Inggris (Premier League), Leicester City, dikabarkan telah menurunkan harga gelandang miliknya, Youri Tielemans.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Arsenal telah dikaitkan dengan Youri Tielemans yang dirumorkan akan didatangkan oleh Mikel Arteta untuk memperkuat lini tengah The Gunners.

Namun, Arsenal masih belum memberikan tanda-tanda bahwa mereka akan merekrut gelandang berpaspor Belgia tersebut.

Dilansir Sky Sports, Leicester City saat ini rela memangkas harga Youri Tielemans menjadi 38 juta euro (sekitar Rp561 miliar). Jelas turun dari nominal yang sebelumnya yang dipatok, yakni 40 juta euro (sekitar Rp592 miliar).

Arsenal dikabarkan sempat menolak harga yang diajukan oleh The Foxes tersebut, mengingat kontrak yang dimiliki oleh Youri Tielemans bersama Leicestery City masih menyisakan kurang dari 12 bulan lagi.

Kendati demikian, Youri Tielemans nampaknya harus bersabar, sebab saat ini Arsenal masih mengandalkan Thomas Partey dan Granit Xhaka yang tampil apik sejak laga pra-musim berlangsung. 

Beredar kabar Mikel Arteta baru bersedia mendatangkan Youri Tielemans apabila Granit Xhaka atau Thomas Partey pergi dari Emirates Stadium.

Meski masih berniat mendatangkan pemain lagi menjelang tenggat bursa transfer, Arsenal dirumorkan akan lebih memprioritaskan posisi sayap.

Nama Pedro Neto kini dikabarkan masuk ke dalam radar Mikel Arteta untuk menggantikan Nicolas Pepe yang tidak mampu menampilkan performa terbaiknya sejak didatangkan dari Lille.