Liga Indonesia

Blak-blakan Gelandang Persebaya, Dikompori David da Silva dan Bruno ke Liga 1

Rabu, 24 Agustus 2022 13:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@officialpersebaya
Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya Copyright: © Instagram@officialpersebaya
Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya

INDOSPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Higor Vidal, blak-blakan mengaku dikompori oleh David da Silva dan Bruno Moreira untuk datang ke Liga 1 Indonesia.

Diketahui, Higor Vidal adalah nama baru di sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran Brasil itu merapat ke Persebaya Surabaya menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Tak hanya merumput di Brasil, Higor Vidal berpengalaman main di kompetisi kasta tertinggi Liga Yunani, Lithuania, Israel, dan baru kali ini menjejakkan kaki di Indonesia.

Datang ke Liga 1 adalah keputusan paling besar. Higor pun sempat meminta masukan dari beberapa rekan sesama pemain Brasil.

"Saya mengobrol dengan beberapa pemain yang tinggal di sini (Indonesia), yang sudah meninggalkan negara, mereka memberi tahu saya banyak hal," kata Higor Vidal.

"Mulai dari liganya, timnya, organisasinya, akhirnya saya memilih datang ke sini dan saya pikir ini adalah hal yang bagus untuk saya," tambah Vidal via Tiento Indonesia.

Adapun orang yang 'mengompori' atau mengajak Higor Vidal untuk bermain di Liga 1, tak lain adalah David da Silva dan Bruno Moreira, sebagai sesama pemain Brasil.

"David da Silva yang memberi tahu saya tentang semuanya di sini, juga Bruno Moreira menceritakan tentang kotanya, sangat berarti bagi saya dan keluarga."

Ya, Higor Vidal tak menyesal datang ke Indonesia, karena atmosfir sepak bola yang sangat bagus, bahkan ia juga memboyong keluarganya untuk menetap di Surabaya.