Liga Indonesia

Lagi! Pemain Asing Persebaya Keluhkan Gaya Main Indonesia Terlalu Cepat dan Banyak Lari

Rabu, 20 Juli 2022 13:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi pemain asing Persebaya Surabaya di Liga 1 2022, Higor Vidal, mengeluhkan gaya bermain tim di Indonesia, terlalu cepat dan banyak lari.

Sebagaimana diketahui, Higor Vidal adalah pemain rekrutan anyar Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2022. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan mengisi posisi gelandang.

Sebelum merapat ke Persebaya, Higor Vidal pernah bermain di liga kasta teratas Yunani, Lithuania, hingga tim liga kasta kedua Israel.

Enam tahun ia habiskan di Eropa, menurut Higor Vidal, ada perbedaan yang mendasar antara gaya main di Eropa dan Indonesia.

Higor Vidal baru sebentar mencicipi ajang pramusim Piala Presiden 2022, dan kala itu Persebaya juga tersingkir di babak grup.

"Saya belum tahu banyak karena belum bermain di Liga 1, jadi saya belum bisa banyak menjelaskan apa perbedaannya," kata Vidal di Youtube Chandra Margatama.

"Dalam enam tahun karir saya bermain di Eropa, yang saya lihat sampai sekarang, di Eropa itu sedikit lebih santai," terang Vidal.

"Ini pendapat saya ya, saya bermain sepak bola sedikit lebih santai (saat di tim Eropa).

Sementara di Indonesia, Higor Vidal melihat para pemain dipaksa berlari sepanjang 90 menit pertandingan, pengalaman yang jauh berbeda dengan gaya bermainnya di Eropa.

"Kalau di sini seperti box to box, kita berlari sepanjang waktu di pertandingan, 90 menit yang sangat intens," ucap Higor Vidal lagi.