Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija vs Persita: Macan Kemayoran Lanjutkan Tren Positif

Rabu, 24 Agustus 2022 22:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses melanjutkan tren positifnya di Liga 1 saat menjamu Persita Tangerang di pekan ke-6.

Macan Kemayoran meraih kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan Pendekar Cisadane di Stadion Patriot Chandarabhaga, Bekasi, pada Rabu (24/08/22) malam WIB.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif Persija di tiga laga terakhir Liga 1 yang belum terkalahkan dengan meraih 1 kemenangan dan 2 kali imbang.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta mulai merangkak naik menuju lima besar. Saat ini mereka bertengger di urutan ke-6 dengan 11 poin.

Sedangkan Persita Tangerang, berada di posisi ke-4 dengan 12 poin. Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Babak I

Kedua kesebelasan bermain terbuka di menit-menit awal babak pertama. Jual beli serangan silih berganti dilakukan oleh Persija dan Persita.

Tuan rumah mengandalkan Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal di lini depan untuk mendobrak pertahanan Persita. 

Sementara tim tamu bergantung kepada duet Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal sebagai ujung tombak.

Peluang berbahaya baru tercipta pada menit ke-21 untuk Persita. Mereka nyaris mencetak gol lewat aksi Vidal, setelah melewati dua pemain Persija dan melepaskan bola ke arah gawang.

Beruntung kiper Andritany mampu menepisnya ke sisi kiri gawang. Memasuki menit ke-30 Persija perhalan mulai mengontrol permainan.

Peluang emas mereka pada menit ke-35, setelah Riko Simanjuntak mengoper bola ke Krmencik.

Sayang striker asal Republik Ceko itu masih belum beruntung untuk merobek jala gawang Persita. Hingga waktu jelang berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tak berubah.