Liga Indonesia

Liga 1: Tampil Pede, Persita Sudah Punya Taktik Spesial Rebut 3 Poin dari Persija

Rabu, 24 Agustus 2022 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo vera, sudah siapkan taktik khusus jelang bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2022/23. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo vera, sudah siapkan taktik khusus jelang bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2022/23, Rabu (24/08/22) di Stadion Patriot, Bekasi. Tim Pendekar Cisadane incar tiga poin di markas Macan Kemayoran. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera menyampaikan semua pemain yang dibawa dalam kondisi siap. Hanya striker Wildan Ramdani yang absen karena alami cedera ankle. 

"Persiapan memang sangat singkat, tetapi kami siap dan hanya tinggal latihan taktikal terakhir. Semua pemain siap untuk pertandingan besok, kecuali Wildan, kemarin ia cedera ankle, sedangkan pemain lain dalam kondisi siap," ujar Alfredo. 

Pelatih asal Argentina itu sangat mewaspadai Persija. Tim tuan rumah dikatakan bermain rapih, terbukti membantai RANS Nusantara FC dengan skor 3-0 di laga sebelumnya. 

Meski demikian, Alfredo akan melihat situasi di lapangan terlebih dahulu. Apabila ada yang tak berjalan sesuai rencana, maka ia bisa melakukan perubahan strategi. 

"Persija sangat rapih mainnya, tapi kita lihat nanti besok (hari ini -red). Kami mungkin sudah tahu sedikit permainan mereka seperti apa, tapi saat bola jalan, kita bisa lihat, apakah bisa fleksibel untuk ubah formasi," ujar Alfredo. 

"Kita akan lihat bagaimana di pertandingan. Untuk besok (hari ini -red) kalau bisa menang, kami akan berusaha menang dan tapi kami juga harus kerja keras," lanjut pelatih 50 tahun itu. 

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengingatkan anak asuhnya agar mengantisipasi semua pemain Persija. Tim Ibu Kota punya pemain kelas Eropa seperti Hanno Behrens, Michael Krmencik, Abdulla Yusuf dan Ondrej Kudela. 

"Kami akan antisipasi semuanya. Kita akan lihat di lapangan karena yang ambil keputusan itu ada di pemain," tuturnya. 

"Kami percaya diri, tapi tentu tidak terlalu berlebihan. Tidak semua pertandingan itu mudah di Indonesia, jadi kami siap dan serius untuk pertandingan besok," sambung Alfrefo Vera.