In-depth

Liga Champions: Benfica si Klub Cerdas di Bursa Transfer, Ternyata Sudah Jual 10 Pemain Mahal!

Rabu, 24 Agustus 2022 09:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez saat masih berseragam Benfica. Foto: Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez saat masih berseragam Benfica. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Benfica yang berhasil menggondol tiket ke putaran grup Liga Champions 2022-2023, ternyata klub yang cerdas di bursa transfer.

Diam-diam menghanyutkan, klub papan atas Portugal tersebut dalam beberapa waktu terakhir memang melakukan kegiatan transfer yang cukup impresif.

Mereka mungkin Arsenal-nya Liga Portugal, yang punya kecenderungan mendidik para pemain muda untuk kemudian dilepas dengan nilai berlipat ganda.

Jika harus menarik sedikit ke belakang, Arsenal pada masa lalu dikenal luas dengan bintang-bintang sehijau daun yang ternyata menjelma sebagai pemain besar di bawah asuhan Arsene Wenger.

Cesc Fabregas dan Aaron Ramsey hanya dua dari sekian contoh yang bisa ‘dicomot’ dari daftar binaan The Gunners, yang kini sudah punya nama besar di kancah sepak bola dunia.

Benfica, yang baru saja mendepak Dynamo Kyiv dari playoff Liga Champions pun tidak jauh berbeda. Selama ini, mereka tergolong klub cerdas di bursa transfer yang sudah menjual banyak pemain bernilai tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi INDOSPORT.com dari berbagai sumber, berikut 10 pemain mahal yang pernah dilepas Benfica di bursa transfer dalam beberapa waktu terakhir. Siapa saja?

Angel Di Maria

Siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini? Sebelum merapat ke Juventus, winger asal Argentina ini sudah merantau ke banyak klub top dunia seperti Manchester United, PSG, dan Real Madrid.

Namun jauh sebelum namanya melejit seperti sekarang, Angel Di Maria adalah pemain milik Benfica yang dilepas ke Real Madrid pada 2010.

Untuk mendapatkan sang pemain, Los Blancos harus membayar 33 juta euro di bursa transfer kepada Benfica. Bisa dibilang, kepindahan ini adalah momen breakthrough Angel Di Maria sebagai pesepak bola.