Liga Indonesia

Menang atas Persib, Teco Bicara Strategi Serangan Balik dan Kartu Merah Nadeo

Rabu, 24 Agustus 2022 14:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung di Liga 1, Selasa (23/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung di Liga 1, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah membaca Persib Bandung akan bermain total menyerang di Liga 1. Strategi serangan balik menjadi kunci dari keberhasilan menang 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/08/22).

Serdadu Tridatu datang ke Bandung dengan percaya diri tinggi. Meski bermain tanpa Willian Pacheco, dominasi dalam sepuluh laga terakhir menjadi poin penambah semangat Jajang Mulyana dkk.

Dominasi ini benar-benar berlanjut ketika Privat Mbarga membawa Bali United unggul menit ke-25. Satu gol tambahan kemudian didapat lewat Ilija Spasojevic menit ke-44.

Meski bermain dengan sepuluh pemain setelah Nadeo Argawinata mendapat kartu kuning kedua menit ke-45+4, Bali United tetap tangguh.

Bali United sempat menambah keunggulan jadi 3-1 lewat Rahmat menit ke-80, tak lama setelah Persib mendapat penalti lewat David Da Silva menit ke-62.

Tuan rumah pada akhirnya hanya memperkecil ketinggalan lewat sundulan Erwin Ramdani. Gol itu jadi pelipur lara setelah David gagal mengeksekusi penalti kedua.

Bagi Bali United, kemenangan ini menjadi yang kedua dalam dua laga tandang terakhir setelah menggilas Barito Putera 2-1 di Banjarmasin.

Teco mengatakan timnya berhasil bangkit dari kekalahan atas Arema FC 1-2 di Gianyar, 13 Agustus 2022 lalu.00

"Saat kita kalah lawan Arema, pasti kita banyak belajar dan kita menerimanya. Setelah itu, saya bicara sama pemain, kita harus cari di luar ketika kehilangan poin di rumah. Dengan kerja keras, kita bisa dapat enam poin," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.