Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Benfica Lolos Meyakinkan, Wakil Israel dan Republik Ceko Dramatis

Rabu, 24 Agustus 2022 05:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap play-off Liga Champions 2022-22023 yang digelar pada Rabu (24/08/22 dini hari. Benfica bantai Dynamo Kyiv.

Play-off Liga Champions 2022-2023 kembali diputar pada hari Rabu (24/08/22) dan mempertemukan enam tim dalam satu pertandingan.

Pertandingan antara Benfica dan Dybamo Kyiv jelas menjadi tajuk utama pemberitaan dan menjadi salah satu laga besar di play-off Liga Champions.

Terlebih lagi, baik Benfica maupun Dynamo Kyiv memang cukup sering bermain di Liga Champions mewakili negaranya masing-masing.

Selepas kalah di laga perdana yang digelar di Polandia dengan skor 0-2, Dynamo Kyiv kemudian berusaha untuk memenangi pertandingan kali ini mengingat ada jarak panjang yang dilalui untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dynamo Kyiv pun mengandalkan pemain Ukraina Mykola Shaparenko yang cukup tangguh mengatur serangan dan dipercaya untuk lini tengah.

Sebaliknya, Benfica juga turun dengan kekuatan penuh dan mengandalkan mantan gelandang inter Milan, Joao Mario, pemain sayap Brasil, David Neres, dan penyerang muda Portugal, Goncalo Ramos.

Hasilnya, As Aguias mampu berpesta gol di babak pertama dan unggul melalui Nicolas Otamendi di menit ke-27 yang kemudian dilanjutkan gol dari Rafa Silva dan David Neres. Di menit ke-40 dan 42.

Dengan kemenangan 3-0 maka Benfica berhak lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions, sedangkan Dynamo Kyiv otomatis masuk ke babak penyisihan grup Liga Europa musim 2022-2023.

Pada laga lainnya, klub asal Republik Ceko, Viktoria Plzen mampu menyingkirkan wakil Azerbaijan, Qarabag dengan skor tipis 2-1.